Mengaku Debt Collector, Oknum Polres Pelabuhan Belawan Dimassa

Debt Collector

topmetro.news – Oknum polisi Bripka JA dari Satuan Shabar Polres Pelabuhan Belawan dihakimi massa Dusun Lestari, Desa Pasar V, Kebun Kelapa, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Kamis (22/7/2021) sore. Peristiwa itu terjadi saat oknum JA dan komplotannya mengaku Debt Collector dan merampas sepeda motor korban Winda (20) dari jalanan.

Saat itu korban sedang mengndarai sepeda motor Honda Vario milik temannya wati. Baru saat sekitar daerah Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, korban baru sadar bahwa dia diikuti oleh delapan pria berseragam aparat dengan mengendarai sepeda motor.

Setelah menghentikan sepeda motor korban, salah seorang pria mengaku Debt Collector dan mengatakan kalau sepeda motor yangditumpanginya telah menunggak cicilan. Korban yang tidak percaya coba mempertahankan sepeda motor milik temannya itu. Namun pelaku malah memukul dan sempat mengancam korban dengan pisau.

Korban Berteriak Rampok, Debt Collector Kabur

Ketika melihat pelaku menganiaya Winda, spontan Wati berteriak rampok. Mendengar teriakan itu, spontan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas langsung mendatangi Wati. Melihat massa berdatangan, tujuh pria yang mengaku Debt Collector langsung kabur.

Namun naas, sepeda motor Yamaha Vixon BK 5678 MB salah satu pelaku tidak bisa hidup. Wati dengan refleksnya mengambil paksa kunci sepeda motor itu. Massa yang sudah terlihat emosi, tanpa aba-aba langsung menghajar pelaku. Pelaku sempat mengaku seorang Polisi dan bertugas Polres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga: Langka, Saksi Korban Debt Collector CIMB Niaga Berbelit Hakim Minta Hadirkan Saksi Verbal Lisan

Warga yang sudah tidak peduli terus saja mengahajar pelaku hingga babak belur. Sekira pukul 19. 30 WIB, mobil Patroli dari Polsek Beringin tiba di lokasi dan membawa pelaku ke RS. Patat Asih, Desa Tumpatan. Petugas juga membawa sepeda motor pelaku ke Polsek Beringin dan meminta korban agar membuat laporan.

Sementara itu, Kapolsek Beringin AKP Dony Simanjuntak SH ketika ditanyakan membenaran kejadian tersebut.

“Pelaku anggota Polri. Bukan begal, tapi Debt Collector. Saat ini sudahdievakuasi ke Rumah Sakit,” katanya.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment